KUNJUNGAN KOMISI C DPRD KAB. AGAM

27 Agustus 2020 19:43:51 WIB

Untuk mengsinkronkan program pemerintah di bidang perumahan dengan kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Komisi C DPRD Kab. Agam mendatangi Disperkimtan Sumbar. Rombongan diterima oleh Plt.Kadisperkimtan, Ir.Ichsanusataruddin, Kabid Perumahan Rakyat Yolly D Asrar,ST, MT, Kasi Rehabilitasi Perumahan Ir. Novia, Plh Kepala SNVT Perumahan Sumbar Ali Azmi Zesra, ST , Asisten PPK Swadaya Naoval, ST, Sekretaris Disperkimtan Usra Deni, ST, lalu dari Dinas PUPR Sekretaris Virdiana,SE lalu Kepala UPTD Jalan Agam, Yunita Dewirima.

Sebagaimana diketahui tahun 2020 di Kab. Agam ada BSPS Reguler sejumlah 460 Unit, NAHP Sejumlah 160 Unit, sedangkan untuk tahun 2021 akan ada peningkatan kualitas menjadi 2.085 unit, BSPS sejumlah 75 unit, pembangunan rumah khusus (Rusus) di Tiku, Pembangunan Rumah Susun (Rusun) ASN di Tengkong-tengkong serta pembangunan Rusun Paramedis di Lubuk Basung.

Lalu pembangunan Rusun Khusus Ponpes MIS Thaul Ulmi Syariah yang berlokasi di Candung Pembangunan Rusun Khusus As Syarif di Tilatangkamang, Rusun Khusus Ponpes Diniyah di Ampekangkek.

Untuk BSPS ini tentunya perlu dukungan dari Pemkab, terutama masalah sharing dana BSPS. Perlunya percepatan serah terima asset Rusus Nelayan di Tiku, serta kesiapan lahan untuk program rusus dan rusun. Permasalahan inilah yang didiskusikan oleh Komisi C DPRD Kab. Agam dengan Disperkimtan Sumbar, yang nantinya akan dibahas oleh Anggota Dewan tersebut di DPRD Agam.

Share Berita :

Gubernur dan Wakil Gubernur

Video Kegiatan