WAGUB NASRUL ABIT, DUKUNG PEMBANGUNAN RUSUNAWA DI SUMBAR RUANGAN RAPAT WAGUB - KOTA PADANG MASUK DALAM RENCANA 10 K

11 Juli 2018 13:31:57 WIB

Ruangan Rapat Wagub - Kota Padang masuk dalam rencana 10 Kota yang dicanangkan Pemerintah Pusat dalam pengembangan pengembangan pemukiman kota baru, dalam upaya memajukan perkembangan kota Padang lebih luas lagi pemerataan pembangunan daerahnya menuju kota metropolitan.

Hal ini disampaikan Tenaga Ahli Menteri Bidang Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ir Lucky H Korah, saat mengadakan pertemuan dengan Wagub Sumbar beberapa OPD Sumbar terkait pembangunan Rusunawa di Sijunjung dan Kota Padang, diruang rapat wagub kantor gubernur, Senin (25/6).

Ir. Lucky H Korah juga menambahkan. Kementrian PU pusat sudah sangat serius untuk membangun pengembangan kota baru di Padang sehingga dapat mengurangi kepadatan yang terjadi akibat pertumbuhan di perkotaan. Apalagi, dari 10 kota yang dicanangkan Kota Padang juga termasuk dan itu sudah masuk masuk rencana pembangunan nasional.

Disebutkannya, untuk pengembangan kota baru di Padang ini masih diperlukan beberapa kajian secara konferhensif guna penataan kota Padang bisa lebih berkembang baik. Sehingga, pembangunan kota baru ini benar-benar berdampak manfaatnya kepada masyarakat. Apalagi, Kota Padang ini tingkat pertumbuhan penduduk sudah sangat padat. Sehingga, perlunya dibangun suatu area untuk pengembangan kota baru, ujarnya.

Sementara itu, Wagub Sumbar Nasrul Abit menyebutkan Pemprov Sumbar terus mendukung apapun program yang akan dicanangkan Pemerintah Pusat yang dilakukan didaerah. Apalagi dalam pengembangan pemukiman kota baru di Padang.

Kita akan terus bantu program pemerintah pusat dalam setiap program yang dilakukan di Sumbar. Apalagi itu berkaitan dengan pembangunan didaerah. Untuk kota baru ini pengembangannya dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang. Jadi, kita akan menunggu konsep pengembangan kota baru ini dari pusat, unjar Wagub Nasrul Abit menambahkan.

Wagub juga menyampaikan, rapat ini digelar karena ada laporan kendala dalam pembangunan rusunawa di Sijunjung oleh kementerian PU, dana sudah tersedia 12,5 miliar. Namun memang ada beberapa persyaratan administrasi yang mesti diselesaikan dan hari ini tuntas tinggal melengkapi dokumen saja lagi.

Dan tadi terungkap ada 3 rusunawa yang juga dibangun di Kota Padang, yang telah mendapat respon yang baik dari pemko Padang dengan nilai pembangunan itu sebesar 45 miliar. Tentu ini amat kita dorong selain juga memajukan pembangunan di Sumbar juga akan berpengaruh besar dalam perekonomian masyarakat di daerah ini.

Mudah-mudah setiap program pemerintah pusat di Sumatera Barat dapat berjalan dengan baik, jika ada kendala pemprov Sumbar siap memfasilitasi baik dengan pemkab/ko maupun dengan berbagai pihak lainnya guna melancarkan dan menyukseskan pembangunan di daerah ini, tekad wagub Nasrul Abit

Share Berita :

Gubernur dan Wakil Gubernur

Video Kegiatan